Wadan Kodiklatal Beri Penekanan kepada seluruh Antap dan Siswa Kodiklatal

Kamis, 17/01/2019 12:57 WIB

 

Kodiklatal, (17/1).

Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, SE., MM., mengajak kepada seluruh prajurit, PNS dan siswa Kodiklatal  untuk mewaspadai adanya fenomena cuaca yang cukup ektrim akhir-akhir ini di wilayah Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Wadan Kodiklatal usai memimpin Upacara Bendera tanggal 17 Januari 2019 yang diikuti oleh ratusan antap dan siswa Kodiklatal di Lapangan  Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya.

Hadir pada kesempatan itu, Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklatal Laksma TNI Budi Kalimantoro, Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal Laksma TNI Budi Purwanto,S.T., M.M.,Kapogadik, serta para pejabat Kodiklatal lainnya.

Lebih lanjut Wadan Kodiklatal mengatakan bahwa saat ini memasuki puncaknya musim hujan yang ditandai dengan hujan deras yang disertai angin kencang dan petir. Untuk itu, Wadan meminta agar seluruh personel Kodiklatal selalu berhati-hati baik saat melaksanakan kegiatan di lapangan maupun saat di perjalanan. “Perhatikan keamanan dan keselamatan personel dan material,” ujar Wadan.

Selain itu, Wadan juga mengingatkan kepada seluruh antap dan siswa untuk memperhatikan kebersihan lingkungan di satker masing-masing dan di rumah serta mengelola sampah dengan baik agar lingkungan kita menjadi asri dan terhindar dari berbagai penyakit.

Diakhir penekanannya, Wadan Kodiklatal mengatakan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun politik, sehingga seluruh antap dan siswa  Kodiklatal diminta untuk bersikap netral dan jangan terpancing untuk melibatkan diri dalam kegiatan politik. 

“Nanti malam akan dilaksanakan debat presiden yang disirakan seluruh media televisi, silahkan lihat, sebagai bahan untuk menambah wawasan kita,” ujar Wadan Kodiklatal.