Komandan Kodiklatal Hadiri Sidang Terbuka Wisuda Sarjana STTAL Tahun 2019

Jumat, 18/01/2019 14:58 WIB


Kodiklatal, (18/1).

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto menghadiri Sidang Terbuka Wisuda Pascasarjana S2 Angkatan ke-4, sarjana S1 Angkatan ke-37dan D3 Angkatan ke-11 STTAL tahun 2019 di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya.

Sidang Terbuka tersebut  dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E,.M.M. dan dihadiri Ketua umum Jalasenastri, pejabat Utama Mabesal diantaranya Asrena Kasal, Aspers Kasal, Aslog Kasal, Kapushidrosal, Kadisminpersal, Kadismatal, Kadissenlekal, Kadiskual, Kadislitbangal serta para Pangkotama lembaga Pendidikan TNI AL diantaranya Gubernur AAL dan Komandan Seskoal.

Wisudawan STTAL tahun 2019 ini berjumlah 103 orang dengan rincian Pascasarjana S2 angkatan ke-4 sebanyak 20 Mahasiswa, Sarjana S1 angkatan ke-37 sebanyak 43 Mahasiswa dan lulusan D3 angkatan ke 11 sejumlah 40 Mahasiswa.

Adapun siswa lulusan terbaik paascasarjana S2 atas nama Kapten laut (T) April Kukuh Susilo IPK: 3,82, program S1 atas nama Kapten Laut (E) Ekaris Kusumardiyanto IPK : 3,74 dan program D3 atas nama Sertu Lis Satria Adenata Nugraha IPK 3,56

Acara diawali dengan Pembukaan sidang terbuka oleh Ketua Senat STTAL (Dan STTAL) Laksma TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil, Laporan Pendidikan oleh Seklem STTAL, Pernyataan Tupdik oleh Irup, pemberian piagam wisudawan terbaik oleh Irup dan diakhiri dengan kunjungan  ke Stand karya ilmiah mahasiswa STTAL.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E,.M.M.dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat dan rasa syukur bahwa wisuda ini merupakan puncak dari perjuangan para wisudawan STTAL tahun 2019 untuk menyelesaikan tugas belajarnya secara tepat waktu. Ketepatan waktu studi ini merupakan salah satu prestasi yang patut dibanggakan karena menunjukkan sebuah proses pendidikan yang telah berjalan sesuai dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan.

Menurutnya,  Alumni STTAL adalah sosok pemimpin di masa mendatang, alumni STTAL harus memiliki kecerdasan yang memiliki karakter kepemimpinan transformasional yang bermoral rendah hati serta selalu perhatian kepada hal-hal yang inspiratif inovatif untuk menjawab tantangan di abad 21.