Dankodikdukum Kodiklatal: Waspadai Kebakaran Perkantoran Karena Konsleting Listik

Senin, 14/01/2019 12:31 WIB

Kodiklatal, (14/1).

            Kebakaran bisa menimpa dimana saja dan kepada siapa saja. Adapun penyebab kebakaran di perkantoran 70 persen karena Konsleting listrik, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan berupa kebarakan tersebut agar seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengecek dan mematikan semua aliran listrik yang tidak digunkan sebelum pulang kantor.

            Demikian disampaikan Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan selaku penerima Apel gabungan Antap dan Siswa Kodiklatal hari Senin yang dilaksanakan di lapangan Laut Maluku kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Sedangkan pengambil apel dalam kegiatan tersebut Komandan Sesenbar Pusdikpel Letkol Laut (P) Hasto Sarwono

            Lebih lanjut disampaikan selain karena konsleting Listrik, penyebab kebakaran lainya adalah ketidak pedulian personil terhadap puntung yang dibuang sembarangan dan dalam kondisi menyala. “Sering kita jumpai kejadian ringan atau kecil seperti merokok yang tidak kita pedulikan akhirnya menjadi kejadian kebakaran yang besar.” Terang Pamen melati tiga dipundak ini.

Disisi lain disampaikan bahwa tahun 2019 ini pemerintah punya agenda pelaksanaan Pemilihan Umum. Berkaitan dengan pelaksanaan tersebut agar para prajujrit jangan sampai terlibat langsung maupun tidak langsung walaupun lewat media Sosial karena TNI AL telah membentuk tim Cyber sehingga kegiatan tersebut akan terpantau.

Dibidang lingkungan Dankodikdukum berpesan agar para prajurit menjaga kebersihan lingkungan mengingat saat ini musim hujan. Selain kebersihan ruangan Dankodikdukum berpesan agar menjaga kebersihan selokan dari sampah agar sistijm irigasi berjalan lancar dan tidak mengakibatkan banjir.