Aspam Kasal Beri Pengarahan kepada 150 Pembimbing Siswa Kodiklatal

Senin, 14/01/2019 13:58 WIB


Kodiklatal, 14 Januari 2019,--

            Aspam Kasal Laksamana Muda TNI S. Irawan, S.E. memberikan pengarahan kepada 150  personel pembimbing siswa Komando pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) di Gedung Mulyadi, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya.

            Pada kesempatan itu, Aspam Kasal didampingi oleh Kadisminpersal Laksma TNI Tedjo Sukmono, Kadispamal Laksma TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M serta Danpuspomal Laksma TNI  DR. Drs. H. Nazali Lempo, S.H., M.H   . Sedangkan dari Kodiklatal hadir Dirdiklat Laksama TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, Dirum Kodiklatal Kolonel Laut (P) Taat Siswo Sunarto., S.E., M.Si., para Dankodik, Danpusdik serta para Komandan Sekolah.

            Dalam pembekalannya, Aspam Kasal menyampaikan bahwa peran pengasuh dalam dunia pendidikan militer memiliki peran yang sangat penting. Oleh sebab itu, kedepan para pengasuh di lemdik TNI AL termasuk Kodiklatal akan dipilih dari personel-personel terbaik. Mereka akan mendapat reward dan promosi jabatan. Hal ini perlu ditindak lanjuti agar mereka memiliki harapan dan kebanggaan yang besar saat bertugas di lembaga pendidikan.

Lebih lanjut, Aspam Kasal mengatakan bahwa sejak dulu TNI AL memiliki  banyak sekali tradisi yang bernilai tinggi dan menjadi salah satu kebanggaan kita semua. Menurutnya, tradisi-tradisi tersebut harus dipertahankan dan bahkan dikembangkan untuk kemajuan dan kebanggaan organisasi.

            “Tradisi tersebut harus dipertahankan dan dikembangkan, khususnya  di Kodiklatal sebagai lembaga pendidikan terbesar di lingkungan TNI AL,” ujarnya.

            Aspam Kasal juga menyoroti tentang sikap kejujuran. Menurutnya, kejujuran merupakan salah satu sikap ksatria bagi seorang prajurit, sehingga sikap jujur harus senantiasa dipertahankan, dilaksanakan dan ditumbuhkan oleh setiap prajurit, termasuk seluruh siswa Kodiklatal.

            Terkait dengan tahun politik, yang dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan anggota legislative pada bulan April nanti, Aspam Kasal meminta agar seluruh personel Kodiklatal harus bersikap netral dalam pemilihan tersebut. 

            “Saya minta agar netralitas dijaga betul, dan saya melihat Kodiklatal sudah baik,” tegas Aspam Kasal.