50 Prajurit Kowal dan Anggota PG Jalasenastri Kodiklatal Adakan Pelatihan Ecoprint

Selasa, 15/01/2019 08:06 WIB

 

Kodiklatal, (15/1).

       Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Laut (HUT Kowal) ke 56 tahun 2019, sebanyak 50 Prajurit Kowal dan anggota Pengurus Gabungan (PG)  Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengadakan Pelatihan Ecoprint dengan pewarna indigo yang dilaksanakan di Gedung Moeljadi kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Pelatihan  tersebut dibuka langsung Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anty Dedy Yulianto.

  Dari 50 orang peserta latihan tersebut terdiri 40 prajurit Kowal yang berasal dari perwakilan Satuan Kerja di lingkungan Kodiklatal sedangkan 10 orang sisanya adalah anggota PG Jalasenastri Kodiklatal.

Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatahl Ny Anti Dedy Yulianto dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat hari jadi Korps Wanita Angkatan Laut ke 56 tepatnya pada tanggal 5 Januari 2019 yang lalu. Semoga dengan hari jadi tersebut semakin memantapkan jati diri sebagai Prajurit TNI AL dan memberikan pengabdian terbaik kepada TNI AL bangsa dan negara.

  Sebelum memulai pelatihan ecoprint lanjut orang Nomor satu dijajaran Jalasenastri Kodiklatal ini menjelaskan bahwa Ecoprint adalah teknik memberi pola atau motif pada bahan atau kain dari dedaunan atau bunga melalui proses penyerapan pigmen menggunakan pewarna alami.

Menurutnya pelatihan ini sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber daya Manusia dalam bidang membatik Ecoprint, selain itu juga dharapkan meningkatkan pendapatan keluarga bagi Kowal dan Anggota Jalasenastri yang sudah berkeluarga.

“Semoga Pelatihan ini dapat menambah wawasan, ketrampilan serta inovasi dan kreativitas dari para peserta sehingga tidak menutup peluang dan menambah incame dan pendapatan,” terang Ny. Anti Dedy Yulianto.