21 Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan ke- 25 Selesai Pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan

Rabu, 16/01/2019 15:22 WIB

Kodiklatal, (16/1).

Sebanyak 21 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan Ke-25 (khusus tenaga kesehatan) selesai mengikuti pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di Sekolah Fungsi (Sefung) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Gedung Betelgeuse kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI maman Firmansyah. Hadir dalam acara penutupan tersebut para Komandan Pusdik dan para Komandan sekolah dijajaran Kodikopsla.

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan dengan harapan ke depan keberhasilan ini akan mampu meningkatkan motivasi dedikasi dan loyalitas serta professionalisme dalam mengabdi kepada TNI Angkatan Laut melalui bidang dan tugas masing-masing.

Lebih lanjut disampaikan bahwa program pendidikan dasar golongan yang telah dilaksanakan di Sefung Pusdiklapa Kodikopsla ini merupakan pendalaman profesi matra laut dan selanjutnya para siswa akan melaksanakan pendidikan Kejuruaan kesehatan di Pusdikkes Kodikdukum yang nantinya ilmu tersebut dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas disatuan kesehatan TNI Angkatan Laut.

Dihadapkan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdampak pada tuntutan profesionalisme secara individu, sehingga sudah tentu akan berpengaruh terhadap bidang tugas yang dihadapi. Untuk mengantisipasi itu semua diharapkan para siswa membekali diri dengan belajar dan berlatih dengan giat agar tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi.

Di sisi lain Pati bintang satu di pundak ini menekankan bahwa seorang Perwira merupakan pemimpin atau Manager, untuk itu setiap perwira dituntut mampu menunjukkan perilaku dan tindakan yang senantiasa dilandasi nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Trisila TNI Angkatan Laut dan nilai penting lainnya dalam kehidupan sehari-hari. Seorang perwira lanjutnya dalam kehidupan sehari-hari harus dapat memberi suri tauladan kepada setiap bawahan.