Komandan Kodikdukum Kodiklatal buka Dikmapa PK TNI AL Angkatan ke-25 Korps Kesehatan dan Hukum

Jumat, 18/01/2019 10:38 WIB

 

Kodiklatal, (18/1)

            Komandan Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) Sa’ban Nursubkhan  secara resmi membuka Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-25 Korps Kesehatan dan Korps Khusus Hukum yang dilaksanakan di Aula Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

            Pembukaan pendidikan yang diikuti 21 orang perwira terdiri dari korps kesehatan 19 orang dan 2 orang Korps khusus hokum tersebut juga dihadiri para pejabat utama Kodikdukum diantaranya Komandan Pusdiktek, Komandan Pusdikkes, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Pusdiklek, Komandan Pusdikpomal, Komandan Puspeknubika serta Kadep dan para Komandan Sekolah di lingkungan Kodikdukum.

            Komandan Kodikdukum dalam amanat tertulisnya menyampaikan ucapan selamat dating di Kodikdukum Kodiklatal dengan harapan para siswa dapat mengikuti dan melaksanakan pendidikan profesi kesehatan di Pusdikkes dan hukum di Pusdikbanmin dengan sebaik-baiknya.

            Sebagai perwira TNI AL, Komandan Kodikdukum berharap para siswa dapat merubah pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang perwira TNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab yang besar, jiwa korsa dan kepribadian yang bermoral berani dan professional.

            “Jadilah harapan dan dambaan yang bertanggung jawab sehingga perjuangan kalian pada akhirnya dapat mencapai keberhasilan yang dapat dibanggakan oleh keluarga,” terang Dankodikdukum.

            Berkaitan dengan pelaksanaan Pendidikan di Pusdikkes dan Pusdikbanmin, Komandan Kodikdukum menyampaikan bahwa mulai saat ini para siswa harus menimba ilmu sedalam dalamnya dengan tetap menjunjung tinggi norma sosial dan norma agama agar apa yang dikehendaki oleh organisasi dan pimpinan TNI AL dapat tercapai sesuai sasaran yang ditetapkan.

            Sebagai perwira TNI AL lanjutnya para siswa dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang mana nantinya para perwira tidak bertugas sebagai seorang pelaksana yang hanya menerima dan melaksanakan perintah atasan, akan tetapi dituntut mampu menjadi seorang manajer yang harus bisa mengatur anak buah dan melaksanakan kebijakan pimpinan.